Sabtu, 17 Mei 2014

I WANNA HOLD YOUR HAND ON ABBEY ROAD



Haiiiiiiii .....
Ketemu lagi di postinganku yang kedua untuk ikut blog contest Ngemil eksis pergi Ke Inggris bersama @MisterPotato_ID. Sebelumnya aku sudah menuliskan begitu banyak harapan, doa dan  alasan untuk bisa diberikan kesempatan mengunjungi Buckingham Palace, London Eye, Big Ben dan Westminster Bridge. 

  
"I'll buy you a diamond ring my friends if it  makes you feel alright
I'll get you anything my friends if it makes you feel alright 
Cause I don't care too much for money, Money can't buy me love"

Yaaah ... seperti kata The Beatles buat apa banyak uang tapi tidak bisa mendapatkan cinta, karena dalam dunia ini kebahagiaan kita  tidak bisa dibeli bahkan ditukar oleh uang. Ehem, tapi kalo ada yang kasih uang buat jalan - jalan ke Inggris .. siapa juga yang nolak?  aku bakal nomer satu dalam antrian kayaknya :P 
Anyway, cukup banyak lagu The Beatles yang menjadi inspirasiku untuk bersikap bijak dalam memaknai apapun yang terjadi dalam hidup.  Saat sedang sedih, berduka, galau enggak jelas hatiku pasti terhibur dengan lagu keren mereka yang liriknya penuh arti. Aku bahkan menjadikanya salah satu playlist untuk menemani saat bekerja atau menulis. 

playlist The Beatles di kompiku
Aku memang bukan penggemar berat The Beatles tapi mamaku sangat menyukai suara Jhon Lennon yang menurutnya sangat seksi. walo menurutku lebih seksi suara bapakku jika sedang bernyanyi di kamar mandi ... upsss  pisss Mr. Lennon.
Berawal dari sanalah aku mengenal satu demi satu lagu lagu mereka yang berujung mendownload gratis,  abis enggak boleh pinjem CDnya sama mama untuk dibawa ke tempat kos dengan alasan enggak bisa masak tanpa mendengarkan lagu The Beatles ... agak lebay ya! tapi begitulah mamaku  yang sudah cinta metong sama mereka. 

Saat aku cerita mengikuti kontes blog jalan gratis ke Inggris dan mengunjungi Museum The Beatles di Liverpool  mama langsung heboh " mama mau dengerin suaranya Julia," teriaknya. aku balik bertanya dengan wajah polos lebih tepatnya bodoh sih hihihi " Siapa Julia?". Mama langsung melotot " Kamu tuh emang cuma ikut - ikutan mama aja dengerin The Beatles, di dalam museum kamu bakal dengerin narasi audio 10 bahasa tentang perjalanan The Beatles dan pengisi suara untuk bahasa Inggris si Julia, adik perempuanya Lennon" terang mama panjang lebar campur sebal karena aku tidak mengerti padahal menyukai lagunya.
Lalu mama juga pesan jika aku harus bisa mewakilinya untuk berfoto dengan latar belakang  replika tempat mereka manggung seperti Casbah, Mathew Street dan Cavern Club. Intinya aku diharuskan mengunjungi semua sudut kota Liverpool yang berbau The Beatles mulai dari rumah masa kecil Jhon Lennon, Ringo Star dan Gereja St Perter tempat dimana Jhon Lennon dan Paul mc Cartney bertemu serta tempat sekolah mereka Art College dan Liverpool Institute. Mandatnya banyak bener yaaaak .. :P

" Oh ya, jangan sampai ketinggalan buat mampir ke fab4store ya buat beli souvenir mereka" pinta mama sambil tersenyum manis. Aku merengkuh pundaknya dengan hangat sambil berbisik " uangnya mana, ma?" . Mama melepas rangkulanku lalu melotot " lho, kan kamu dapat uang saku!" protesnya. ya ampyuuunnn .. mamaku ini hapal banget dengan apa yang kudapatkan jika berhasil terpilih.

" Eh, trus kamu mau liat apa di Liverpool?" tanya mama baru ngeh jika sepanjang obrolan tadi hanya mengenai dirinya saja. 
" Mau foto di Abbey Road dan bergaya narsis ala The Beatles" jawabku penuh semangat. Melihat jutaan wisatawan sudah berfoto di zebra cross membuatku iri sekaligus mupeng untuk bisa seperti mereka. 
" Waaah, mama juga mau!" seru mama penuh harap.
Menyusuri sepanjang jalan persimpangan antara Garden Road dan Abbey Road sambil menghirup segarnya udara dan memandang lalu lalang kendaraan. Tak lupa mampir ke kafe menikmati secangkir kopi panas, slurrrrppp .... pasti nikmat sekali!

 Eh iya, boleh masuk enggak ya ke Abbey Road Studios supaya aku bisa melihat langsung tempat The Beatles rekaman? kalo enggak boleh loncat pagar aja gimana? hush, bad idea yang ada diusir kayak ayam kali ama pak satpamnya hihihi
" Aku juga mau naik bis tingkat yang warna merah itu mam!" lanjutku.
" Aduuuh, mama juga mau," seru mama lagi yang membuatku tertawa
Sudah terbayang rasanya naik bis wisata melihat setiap sudut kota lengkap dengan panoramanya. Siapa tahu di atas bis ketemu sama Chris Martin lagi menyamar jadi wisatawan atau sedang  jalan - jalan dengan anaknya. Hm, aku enggak kalah cantik kok dari Gwyneth Paltrow... heloooo, kita lagi bahas The Beatles iniih.
Abbey Road, sumber foto : fidgewith.com
Aku memandang wajah mama yang sedang terpaku seolah membayangkan dirinya juga berada di sana. Kecintaanya pada The Beatles membuatku ingin sekali membawanya ikut serta. Hiks,  kenapa tiba - tiba saja jadi melowww yaaa .... T_T

Walaupun aku lebih menyukai Coldplay, Radiohead atau One Direction namun tidak bisa kupungkiri semua lagu The Beatles mengiringi pertumbuhanku hingga dewasa. Senandung kecil mama saat menyanyikan lagu kesukaanya Ob la di Ob la da dan Ticket To Ride atau melihat adik lelakiku main gitar membawakan lagu Hey Jude, Yesterday, I Saw Her Standing There untuk menghibur mama membuatku ingin mewujudkan impianya untuk menginjakkan kaki di London. 

Sekarang aku hanya bisa berdoa semoga harapan dan impian mama bisa kuwujudkan melalui @MisterPotato_ID. Setidaknya aku bisa mewakilinya untuk mengunjungi semua tempat di Inggris  yang selama ini hanya bisa di lihatnya melalui majalah, koran atau televisi.

I WANNA HOLD YOUR HAND ON ABBEY ROAD,MOM !
SOMEDAY WE WILL DO THAT TOGETHER .... INSYA ALLAH, AMIIIIINN






Tidak ada komentar :

Posting Komentar