Kamis, 01 Mei 2014

Wisata Kota Tua : Pasar Asemka


haaiii ... masih di seputaran wilayah Kota Tua, kali ini aku dan Lina menuju ke Pasar Asemka.

Pasar Asemka letaknya di bawah jembatan layang Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat. Pasar ini buka selama seminggu penuh mulai dari jam 08.00 hingga 18.00 wib. jika mau ke pasar ini kita hanya berjalan sekitar seratus meteran dari halte trans jakarta atau stasiun kota.


Pasar Asemka ini tekenal dengan ratusan toko yang menjual berbagai pernak - pernik yang lucu dan unik. mulai dari peralatan sekolah seperti buku, tas bahkan alat - alat tulis. disini juga tersedia berbagai asesoris untuk balita seperti pakaian, bando, jepit rambut hingga mainan. sedangkan untuk para wanita banyak toko yang menjual perhiasan seperti kalung, gelang mulai dari berbahan dasar emas, perak hingga batu - batuan yang unik dan penuh warna.



Harga disini sangat beragam mulai dari Rp 5.000 hingga ratusan ribu. lebih baik jika belanja  disini jangan membeli satuan karena harganya lebih mahal. penjual disinipun rata - rata menjual barangnya per tiga buah.  hari itu kami memborong enam buah kalung dengan harga sangat miring dibandingkan jika kami membeli di mall atau toko besar lainya.
aku juga membeli bando untuk ponakan - ponakan tercinta hanya Rp 30.000/3 pcs alias Rp 10.000 perbuah. padahal jika beli di mall harganya beranjak naik menjadi Rp 20.000 atau Rp 25.000/pcs. hehhehe, jauh banget kaan .... makanya jika jalan - jalan ke kota tua harus dan kudu mampir kesini.



Sejauh mata memandang kita pasti bingung memilih asesoris yang di inginkan karena begitu banyaknya pilihan. pokoknya kalau sudah sampai disini pasti jadi lapar mata dan maunya ngeborong ajah.

Jika haus atau lapar tidak perlu risau, di bagian sisi samping dan belakang banyak terdapat penjual makanan dan minuman seperti gado - gado, pecel, mie ayam, bahkan jus.

okee deeh ... happy shopping ya guys : )


3 komentar :

  1. nanti ajakin aku shopping kesana ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Otreee mbak hastari kapan - kapan qt shopping bareng yaa

      Hapus
  2. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah
    BUKA PESUGIHAN PUTIH TAMPA TUMBAL

    BalasHapus