Rabu, 13 Januari 2016

Wisata Lembang : De Ranch, wisata berkuda ala cowboy di utara Bandung

Jalan – jalan aku dan hubby Desember lalu masih di seputaran Lembang nih. Dari sekian banyak tempat wisata yang ngehits banget, kami mengunjungi tempat keren ala cowboy lengkap dengan wisata berkudanya yaitu De Ranch. Lokasinya terletak di Jalan Maribaya no.17. Lembang. Sebenarnya tidak terlalu jauh dari pertigaan pasar Lembang, hanya saja waktu itu kami salah jalan akhirnya sempet kesasar deh. Iya, kami tidak melihat baleho segede gaban yang terdapat di pertigaan jalan dan akhirnya jadi muter lagi.
 
Masuk ke dalam parkiran yang lumayan luas sudah terdapat puluhan mobil, jadi lumayan deh agak ribet sedikit cari parkirnya tetapi untung saja petugasnya cukup sigap untuk membantu. Harga tiket masuk tempat wisata ini sebesar Rp 10.000/orang ( kayaknya sih segitu .. hehe, lupa moto tiketnya) masuk lebih dalam kita langsung menemukan hamparan kebun dan lapangan yang sangat luas. Puluhan anak – anak sibuk berlari kesana kemari dengan senangnya. Beberapa diantaranya sibuk berselfie ria walau hari sedang panas. beberapa orang pernah bilang jika kawasan Lembang jika siang hari sudah tidak sesejuk jaman dahulu. Hm, memang iya sih! Aku juga merasakanya. Mungkin karena pertambahan penduduk dan makin banyaknya tempat wisata serta bangunan baru yang menjadi  penyebabnya. 
 
 
 
 
Tempat ini menyediakan puluhan arena outbond yang dapat dinikmati oleh keluarga.  Ada Kuda ayun, kolam pancing, sepeda track, trampolin, fun boat, panahan, the gold hunter,  dan yang paling banyak diminati adalah berkeliling dengan menunggang kuda lengkap dengan pakaian cowboy. berhubung aku takut naik kuda maka hanya bisa menatap kagum dengan anak – anak yang tampak heboh bersiap naik kuda. Oh iya, harga tiap arena permainan ini beragam mulai dari Rp 20.000 – Rp 60.000.  bisa juga menyewa kuda untuk berkeliling ke lokasi De Ranch tapi aku tidak tahu berapa biaya yang dikeluarkan.  Mau kursus menunggang kuda? disini disediakan lengkap dengan tutor yang sudah berpengalaman. Terdapat ruang pendaftaran jika ingin belajar menunggang kuda yang juga tempat penjualan tiket. Pada dinding terdapat beberapa lembar tata tertib bagi siapa saja yang ingin menunggang kuda. Ada juga lho keterampilan khusus untuk kursus kusir kereta kuda dan bisa belajar setiap hari dengan lama 30 menit/sesi dengan waktu yang sudah ditentukan. 
 
 

Selain arena outbond, disini juga terdapat factory outlet yang menjual kerajinan unik khas De Ranch , pakaian khas koboi dan oleh – oleh khas Bandung.  Ada juga pasar tanaman yang menjual aneka jenis tanaman hias segar.  Mau makan? Tenaaang .... puluhan jenis makanan tradisional hingga internasional tersedia lengkap. Mulai dari es cendol Bandung, ayam penyet, colenak, susu sapi segar aneka rasa, hingga sosis bakar yang terkenal kelezatanya.
 
Berhubung weekend tak heran jika tempat ini penuh dengan pengunjung. Kami cukup sulit menemukan meja kosong untuk menikmati camilan.  oh iya, mushola dan toilet disini bersih kok. toiletnya aja lucu, pintunya separuh terbuka ala koboi. Berada disini aku seolah sedang syuting film lengkap dengan kereta kudanya. Jadi ingat film Little Missy ... haha jadul banget ya!
 
 
 

42 komentar :

  1. jadi pengen jalan-jalan ke Lembang dan sekitarnya nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuuk mbak jalan - jalan kesini, seru kalo bareng temen atau keluarga

      Hapus
    2. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah
      BUKA PESUGIHAN PUTIH TAMPA TUMBAL

      Hapus
  2. Belum pernah ke de ranch, padahal orang bandung, hehehe
    Kapan-kapan ngajak keluarga kesana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, pdahal orang bandung yaa ...anak - anak bisa naik kuda disini mbak

      Hapus
  3. Duh jadi kangen sama tempat ini, udah lama juga ga main-main ke sini.. de'ranch pas nya bawa anak-anak sekampung :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betulll, seru banget kalo datengnya rame rame

      Hapus
  4. mudah2an kudanya gak stress krn terlalu banyak pengunjung *apa siiih*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi, kudanya stress kalo sabtu minggu aja keknya mbak, hari biasa bobo mulu kali yaa

      Hapus
  5. aku belum pernah kesana, jadi pengen coba kesana. untuk selfie2an keren juga :D
    kunjungi http://ptbanyakcerita.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, bisa jadi salah satu pilihan tempat selfie :D

      Hapus
  6. jadi koboi sementara ya di De Ranch, seru banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget mbak, pake kostumnya itu seru

      Hapus
  7. pengen banget kesini tapi gak sempet sempet

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, mbak tinggal di bandung ya? bisa jd pilihan buat liburan keluarga

      Hapus
  8. Wahh, Lembang semakin keren. Jadi pengen ke sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak makin byk tempat wisata bagus

      Hapus
  9. Wahh, Lembang semakin keren. Jadi pengen ke sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, makin banyak tempat wisata bagus di daerah sini

      Hapus
  10. Belum kesini. waktu bersama keluarga kemarin waktuna mepet buat ngejar kreta ke JKT. InsyaAlla ngajak si kecil kesini, biar happy

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi, iya mbak .. sambil ngajak si kecil berkuda ya :)

      Hapus
  11. Dulu pernah berencana untuk ke Lembang tapi ngga pernah kesampaian, lihat foto ini jadi pengen lagi ke Lembang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuuk mas, sekalian bawa keluarga ya .. pasti seru deh

      Hapus
  12. Duhh.. lengkap banget ya Mbak, sarana outbound-nya. Pemandangannya juga keren, makan minum terjamin. Hemm.. kapan yaa bisa ke sana.. *mupeng*

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, banyak pilihan permainan buat si kecil

      Hapus
  13. beberapa kali lewat sini tapi belum pernah masuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, sayang banget ya ... pdahal bagus lho

      Hapus
  14. tempatnya serasa diluar negeri gak kaya di bandung :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. alam kita memang banyak yang gak kalan bagus dari luar negeri ya

      Hapus
  15. ke Lembang pernahnya lewat doang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, lain kali dicoba mampir kesini mbak.. lumayan seru kok

      Hapus
  16. Lengkap banget euy! Jadi serasa dibawa ke sana. Hehe...
    Kalo boleh usul, Mbak bisa nulis caption nama atau blog Mbak nih di poto2 yang udah dijepretnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih, harusnya spt itu ya ... cuman aku belum tahu gmana caranya, maklum deh rada gaptek .. makasih ya atas perhatianya

      Hapus
  17. Saya pernah sekali ke sini. Waktu libur natal kemarin. Lumayan ramai ya. Ohya, saya tertarik dengan derigen bekas yang didaur ulang jadi tempat bercocok tanam itu. Bagus dan kreatif ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, betul aku juga suka tuh sama ide derigenya, jd langsung pgn dipraktekin sampe rumah

      Hapus
  18. Aku org Bandung tapi belom pernah maen ke the ranch loh :D Abis kl wiken, arah Lembang selalu macett.. Malah jadi males kemana2... :D

    BalasHapus
  19. Wah kpn kapan klo ke bsndung musti kemari nih, enak buat pacaran hihi

    BalasHapus
  20. Di Lembang banyak banget ya Mba tempat wisata yang asyik, dan tiketnya kok murce bingitt

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kan baru tiket masuk aja hihihi, klo mau naik wahana lain harus bayar lagi

      Hapus
  21. Baru tahu saya kalau ada Taman Koboi di Lembang, padahal kalau ke Bandung hampir selalu mampir sana :)

    BalasHapus