Jumat, 06 Desember 2013

Wisata Pantai Melur, Pulau Galang





Main ke pantai lagi yuukssss ……
Pantai kali ini adalah Pantai Melur, Pulau Galang yang terletak di Jembatan 5 Barelang. Pantai ini hanya berjarak satu kilometer dari Kampung Vietnam dan jaman dahulu sempat di lalui para pengungsi dari Vietnam kala konflik perang saudara di negara tersebut meletus. Masyarakat pulau Galang menyebut pengungsi Vietnam dengan sebutan “ Manusia Perahu”.  



Pantai ini memiliki pasir putih yang terbentang cukup luas sekitar 200 meter dengan air laut biru yang bergelombang. Pengunjung bisa menikmati berbagai macam arena permainan air mulai dari kano, banana boat, penyewaan ban hingga naik pompong untuk berkeliling ke seputaran pulau. 


Jika berkunjung pada akhir pekan pantai ini ramai oleh wisatawan yang menikmati keteduhan dengan bersantai di bawah deretan pulau kelapa yang berbaris rapi. Tiket masuk seharga Rp 5.000 pengunjung sudah bisa menikmati keindahan alam mulai dari satwa laut yang bertebaran di bibir pantai, berbagai jenis kerang hingga berenang sepuasnya. 



Deretan gazebo atau pendopo beratap daun ijuk bisa disewa seharga Rp 25.000 sebagai tempat bersantai menikmati deburan ombak dan lautan luas. Jika kita berkeliling menggunakan pompong maka terlihat  tiga buah pulau kecil yang berderet.  Ada juga akar pohon yang berbentuk unik terdapat di sela – sela bebatuan di pinggir pantai. 







Pantai ini cukup komplit menyediakan kebutuhan pengunjung karena deretan warung menjajakan makanan dan minuman hingga air kelapa segar. Hidangan laut seperti cumi – cumi, ikan hingga kepiting segar membuat lidah kita berdecak untuk segera mencobanya.

1 komentar :

  1. Artikelnya bagus, ijin share di http://ksmtour.com yaa.. Terima kasih

    BalasHapus