Rabu, 15 Oktober 2014

Perawatan pra menikah dari rumah bersama Sari Ayu

sumber gambar : www.selember.org
     Wanita manapun ingin tampil cantik dan penuh pesona di hari pernikahan. Berbagai cara dan upaya dilakukan, mulai dari perawatan tubuh, wajah, hingga kaki. Tak jarang mereka rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk mencoba aneka paket pra menikah di salon agar hasilnya lebih kinclong dan membuat pangling para tamu undangan. Maklumlah, namanya juga seumur hidup sekali jadi pasangan manapun akan mempersiapkan banyak hal untuk menyambutnya. 


     Begitu juga aku saat akan melangsungkan pernikahan dua bulan lalu. Inginya sih mencoba aneka paket pra menikah yang banyak ditawarkan namun apa daya, situasi dan kondisi tidak memungkinkan. Ritme pekerjaan yang  padat hingga dua hari menjelang hari H dan  belum sempat survei salon yang tepat jadi kendalanya. Di sela waktu yang sudah habis tersita untuk mengurus administrasi KUA, katering, baju pengantin, hingga undangan membuatku harus tetap melakukan perawatan tubuh. 

     Ada beberapa hal yang kulakukan di rumah sebulan sebelum hari H dengan bermodalkan bahan - bahan yang biasa digunakan sehari - hari, yaitu :


1. Membersihkan wajah sebelum tidur
    Aktivitas padat seharian membuat wajahku rasanya tebal oleh campuran debu, polusi dan make up. Meskipun kadang capek dan malas namun aku harus konsisten membersihkan wajah untuk menghindari tumbuhnya jerawat dan komedo.  Apalagi jenis kulitku kering  jika tidak sering dibersihkan pasti akan timbul kerutan, kusam dan terlihat kasar. Aku menyukai segala hal yang simpel begitu juga saat memilih pembersih untuk wajah, maunya yang satu untuk semua alias All in One karena lebih menghemat waktu saat proses membersihkan.   Pembersih white aromatic all in one dari http://www.sariayu.com/id menjadi pilihanku. Aku lumayan lama menggunakan produk ini karena kandungan lengkapnya yang  terdiri dari moisturizer, vitamin C, minyak esensial mawar dan neroli, juga mengandung AHA yang membuat kulitku tampak cerah. Wanginya juga harum meski aroma alkoholnya tetap terasa karena ada efek dingin di wajah. Harga yang dibandrol cukup murah berkisar Rp 12.000 saja. Walaupun selama kupakai tidak pernah terjadi masalah, kusarankan jika mempunyai wajah yang sensitif untuk sedikit berhati - hati. Pemakaianya juga  sangat mudah dengan menggunakan kapas lalu diusapkan pada wajah. Taraa ... nempel deh tuh semua kotoran di kapas hingga warnanya kecoklatan, hiii ... kotor banget kan wajahku.  Oh iya, produk ini juga tersedia untuk jenis kulit berminyak dan berjerawat, lengkap bukan!

sumber gambar : picture.google.com

2. Menggunakan masker alami
   Aku suka dengan buah tomat karena berguna sebagai anti oksidan dari radikal bebas dalam tubuh dan mencegah penuaan dini. Tomat juga punya manfaat lain untuk mengecilkan pori - pori kulit, membuat wajah tidak kusam juga menghilangkan jerawat.  Caranya mudah, tomat di potong menjadi dua bagian lalu oleskan pada wajah. Dibiarkan mengendap selama satu jam sebelum dibilas dengan air bersih. Tomat juga bisa dicampur dengan buah alpukat lalu ditumbuk halus dan digunakan sebagai masker. Allhamdulilah, hingga hari pernikahan tiba wajahku mulus bebas komedo dan jerawat. 


3. Merawat payudara dan organ intim
    Hm, dua hal itu merupakan kebanggaan setiap wanita.  Malam pertama yang akan dijalani bersama suami tercinta membuatku lebih memperhatikan dua bagian tubuh tersebut. Kebersihan organ intim jadi hal penting, selain harus rutin mengganti celana dalam aku juga mengurangi pemakaian celana panjang ketat atau jeans agar tidak lembab. Merawat payudara juga sangat penting untuk mencegah kekeringan dan keriput pada kulitnya. Pijatan ringan setiap hari juga dibutuhkan untuk memperlancar peredaran darah.  Untuk perawatan payudara aku menggunakan minyak Mujisat Kencang Payudara dari http://www.sariayu.com/id. minyak ini cocok untuk semua jenis kulit karena ditambah dengan Squalane dan minyak zaitun. Pemakaianya cukup dioleskan di sekitar payudara seraya melakukan pijatan ringan kurang lebih sepuluh menit lalu diamkan beberapa saat. Biasanya aku melakukan ini sebelum mandi jadi bisa langsung dibilas dan dibersihkan. Hasilnya? aku merasa jauh lebih percaya diri menghadapi malam pertama bersama suami tercintaah ..uhuuyyy 

sumber gambar : picture.google.com
4. Menjaga asupan dan pola makan
   Stress pasti akan meningkat tajam seiring mendekatnya hari H. biasanya aku melampiaskan dengan mengunyah apa saja tanpa kendali, namun untuk hari yang kutunggu dalam seumur hidup aku harus mengontrol asupan makanan. Aku menghindari Junk food, air es, gorengan dan sambal tercinta, hm ... cukup menyiksa sih. Namun demi hari maha agung aku memperbanyak konsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur.  Allhamdulilah, hasilnya memuaskan karena saat hari H tubuh dan wajahku tidak mengeluarkan keringat yang berlebihan. Aku juga tidak mudah capek berdiri beberapa jam untuk bersilaturahmi dengan para undangan.

Begitulah tips sederhana dariku berdasarkan pengalaman mempersiapkan acara pernikahan. semoga bisa membantu teman - teman semua. Happy wedding yaaa :)





1 komentar :

  1. Dear brides and grooms to be
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music & entertainment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik dalam membantu dari awal hingga di hari Bahagia akang teteh
    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    For more info and detail call :
    Wedding Public Relations HIS Seskoad Grand Ballroom
    Jl. Gatot Subroto No. 96 Bandung.
    Giyan : 082261170022 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @giyanti.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    -HIS Wedding Venue Organizer-

    BalasHapus