Jumat, 19 Agustus 2016

Ingin buka usaha Food Truck? Mari bisnis dan maju bersama TATA Motors




Hari Kamis, 18 Agustus 2016 aku dan teman – teman Blogger mendapat undangan dari  TATA Motors dan mobil123 untuk berkunjung ke booth mereka di ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show ( GIIAS ) yang ke 24 bertempat di ICE BSD, Tanggerang booth 3F, hall 3A.  Baru masuk hall 1 saja aku sudah takjub dengan banyaknya jenis kendaraan bermotor yang dipamerkan. Mulai dari yang bentuknya unik hingga super canggih. 

Seperti diketahui Tata motors merupakan salah satu perusahaan mobil terbesar di India yang meraup pendapatan hingga USD 41,6 Milyar di rentang tahun 2015-2016. wow, hebat yaa! Perusahaan ini telah beroperasi di beberapa negara Asia Tenggara, Eropa bahkan Afrika.  Tata motors masuk ke Indonesia sejak 2012 namun resmi memasarkan produknya pada September 2013 dengan mengusung tema “ Play Strong!” yang mengandung makna Strong Commitmen, Strong Products, Strong Customer dan Strong Corporate Social Responsibility.  Komitmen untuk memasarkan kendaraan yang kuat, layanan purna jual hingga kepedulian terhadap masyarakat menjadi tujuan utamanya.


Think Business. Think Tata Motors merupakan tema baru yang diusung Tata motors di tahun 2016 untuk mewakili kapabilitas produknya sebagai mitra bisnis bagi pengusaha kecil maupun besar. Harapanya agar bisa membantu konsumen dalam memperluas bisnis dan memajukan usaha bersama.  Dalam tiga tahun terakhir Tata motors telah menjual 3000 unit kendaraan di Indonesia. Angka yang cukup fantastis sebagai perusahaan yang memproduksi mobil truk dan pick up. 
Di GIIAS 2016 ini Tata motors meluncurkan dua jenis kendaraan terbaru dengan spesifikasi bagus, berbahan bakar Diesel dan harga yang terjangkau yaitu Tata Ultra 2012 dan Tata Xenon XT D-Cab.  
Sebagai salah satu penghasil truk dan bis dalam 10 besar dunia, Tata motors hadir dengan banyak kelebihan dibanding kompetitornya.  Desain modern, performa yang tangguh, daya angkut hingga konfigurasi beban bodi yang aneka jenis sangat berguna bagi kelangsungan usaha.



 Berikut kelebihan dari Light Truck Tata Ultra 2012 :
  • Kapasitas angkut hingga 7 ton dengan dimensi lebar bak 2,2 meter dan panjang 4-6 meter sudah dipastikan bisa jadi pilihan untuk usaha pengiriman barang.
  • Torsi yang paling besar dibanding kompetitornya, karena mampu menghasilkan tenaga 125 PS @2400 rpm.
  • Desain kabin yang mengutamakan kenyamanan dan keselamatan penumpang dengan kapasitas kursi sebanyak tiga buah yang bisa disesuaikan seperti maju mundur atau direbahkan ke belakang. Berasa kayak mobil family aja yaah.
  • Body yang lebih panjang,  menggunakan full air brake ( kantung udara ) serta ban radial tubeless  ( tanpa menggunakan ban dalam ) menjadikanya Truk ringan komplit pertama di Indonesia.

Produk lainya yaitu Tata Xenon XT D-Cab 4x4, memiliki kelebihan :
  • Kendaraan Pikap kabin ganda bisa memacu kecepatan hingga 160 km/jam dengan bahan bakar yang sangat efisien dibandingkan kelas sejenisnya.
  • Loading decknya memiliki daya angkut hingga 1.000 kg
  • Fitur LSD (limited Slip Differential ) dan suspensi independen dengan antiroll bar sanggup menjaga kestabilan walau muatan sedang penuh serta mudah beradaptasi dengan kondisi jalan.
  • Kelengkapan safety yang sangat mumpuni seperti Collapsible Steering Colomn, Twin circuit braking system, dual airbags, ABS dan reinforce 3 layer body construction yang pastinya membuat kenyamanan dan keamanan saat berkendara.
 

Selain kedua jenis diatas yang jadi primadona TATA motors lainya adalah Ace EX 2. Mobil pikap 700 CC ini paling banyak diincar konsumen yang baru memulai usaha. Mobil  berbahan bakar diesel ini sangat hemat dalam penggunaan bahan bakar. Light Truck ini bisa digunakan untuk berwirausaha dengan jenis Mokko atau mobil toko. Bahasa kerennya  Food Truck, yang saat ini semakin menjamur.  Bagi yang baru memulai usaha mobil ini bisa menghemat biaya sewa ruko  yang nilainya bisa ratusan juta. Kita bisa sekaligus mencari daerah mana yang letaknya strategis dalam memasarkan produk. Enak kan, bisa jalan – jalan dan melihat pasar mana yang bagus untuk ke depannya. 

Kondisi jalan yang bebatuan dan tidak rata, tanjakan hingga turunan  tajam mampu dilalui dengan performa mesin yang kuat. Tak heran jika banyak konsumen berani menggunakanya di wilayah pedesaan atau pinggiran kota.  Mobil ini juga bisa dimodifikasi sesuai pesanan namun harus melalui perijinan terlebih dahulu. 

Di Indonesia telah tersebar 119 outlet dengan fasilitas 3S ( Sales, Service, Spare part ) jadi tidak usah bingung bagi pemilik kendaraan jika ingin berkonsultasi hingga memperbaiki kendaraan karena Tata motors telah menyiapkan 1000 mekanik untuk melayani pelanggan setianya. Layanan 24 jam on road juga ada dan Tata motors menjamin garansi terbaik di kelasnya. Oh iya, untuk spare parts TATA motors ini tidak menyediakan produk KW loh, mereka menjamin spare part original harganya masih sangat terjangkau dengan produk yang sama di kelasnya. 

 
 



 Nah, jadi pengen ikutan buka usaha Food truck juga kan? produk TATA motors ini harus masuk dalam pertimbangan. Hari gini siapa sih yang enggak mau barang bagus dengan harga yang terjangkau, bisa dimodifikasi sesuai pesanan pula.  Hayuuk atuh, masih sampai tanggal 21 Agustus nih event GIIAS berlangsung, jika kalian memesan saat pameran akan dapat diskon yang lumayan buaaanget looh. 

Atau mau tanya – tanya dulu juga boleh bisa ke Kiki Fajar, Public Relations Manager di email fajar.harianto@gmail.com


sumber gambar untuk Tata Xenon D Cab dari Google




17 komentar :

  1. aku jadi pengen punya usaha juga mumpung pakai tata motor murah cicilane yo mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. mereka kerja sama dengan bank BNI dan MAndiri, kmrn sih sempet liat cicilanya, msh terjangkau sih klo nurut aku

      Hapus
  2. Naksir MoKonyaaaa.... Seru kali yah jualan jajanan lucu pake mobil toko itu..

    BalasHapus
  3. tata emang inovatif bgd dah ah,

    BalasHapus
  4. pengen punya yg double cabin ...beli yuuuukkk

    BalasHapus
  5. Yuk ah nabung buat beli produk Tata Motors ini, setelah itu kita rencanakan usahanya :D

    BalasHapus
  6. ACE EX2 itu kayaknya paling efisien buat pengusaha pemula ya (cita-cita) :D

    BalasHapus
  7. Think Bussines Think Tata memang keren dengan Mokonya

    BalasHapus
  8. blognya cantik, ixiixixixi gagal fokus mba :) tapiliputannya juga mantep :)

    BalasHapus
  9. cocok banget ya mba MOKOnya buat foodtruck

    BalasHapus
  10. Naksir sama Xenon XT nya mba, gagah dan kokoh :)

    BalasHapus
  11. Naksir sama Xenon XT nya mba, gagah dan kokoh :)

    BalasHapus
  12. Food truck sekarang lagi ngetrend. Makanan dan minuman yang dijual juga banyak yang enak :)

    BalasHapus
  13. Nggak nyangka ternyata tata motor juga menyediakan mobil ambulance juga to,,, padahal waktu berkunjung ke GIIAS nggak sempat lihar hehehehe

    BalasHapus