Jumat, 11 April 2014

Wisata Pulau Bintan : Kampoeng Lagoi dan Pasar Oleh - Oleh, Lagoi




Masih di seputaran kawasan Lagoi terdapat pasar Oleh – Oleh. Pasar ini menjual berbagai macam souvenir ciri khas seluruh daerah di Indonesia. Sepertinya pasar ini  diperuntukan bagi wisatawan manca negara yang ingin berbelanja saat mereka sedang berkeliling dengan menggunakan mobil atau sepeda. 




Di dalam pasar ini terdapat cafe, spa dan berbagai galery, butik hingga toko – toko yang menjual peralatan surfing atau memancing. Suasana yang sepi dan tenang membuat wisatawan lebih menikmati saat berbelanja. Jika malam hari di bagian tengah pasar sering diadakan live music untuk menghibur.



Oh iya, harga yang terdapat disini hampir semuanya juga menggunakan dollar. Kami hanya menemukan sebuah mini market yang masih menggunakan rupiah itupun harganya tiga kali lipat dari harga normal.  Rata – rata penjaga toko di sini fasih berbahasa inggris karena pelanggan mereka sebagian besar adalah wisatawan mancanegara.

kampoeng lagoi

Berhubung harga disini selangit kami memutuskan untuk makan siang di food court yang letaknya dekat  dengan dormitory atau mess  yang disediakan bagi karyawan resort. Harga makanan di sini masih standart dan sesuai dengan kantong kami yang hanya menyimpan lembaran uang rupiah hahaha.  Usai makan kami berkeliling di kawasan lagoi untuk melihat keindahan atau berfoto ria.

food court yang harganya masih standart dan menggunakan rupiah hehehe

dormitory alias mess untuk karyawan resort


Tidak ada komentar :

Posting Komentar