Jumat, 04 Oktober 2013

Wisata Pantai Galang Mas, Pulau Galang




Jalan – jalan kali ini menuju ke Pulau Galang Baru yang letaknya 50 km dari Pulau Batam. Menyeberang melewati Jembatan Barelang yang menjadi jembatan penghubung bagi beberapa pulau yaitu, Pulau Batam, Pulau Tonton, Pulau Nipah, Pulau Setokok, Pulau Rempang, Pulau Galang dan Pulau Galang Baru.



 Perjalanan sangat  menyenangkan karena seluas mata memandang terpampang laut biru dan pulau – pulau kecil yang berbentuk unik.
 

Masuk ke Pantai Galang Mas kami harus melewati jalanan berpasir yang belum sepenuhnya di aspal. Kami harus berjalan sedikit untuk mencapai pintu masuk area wisata pantai. Setelah membayar tiket masuk seharga Rp 5.000/orang  kami langsung melihat sebuah taman yang sudah di lengkapi dengan ayunan, beberapa pendopo lengkap dengan pembakaran api unggun dan bebatuan beragam bentuk  

Rimbunnya pepohonan dan desir ombak yang terdengar bagaikan alunan irama membuat suasana  menjadi tentram. Rimbunnya pohon bakau yang memenuhi bibir pantai menambah keasrian. Menginjak bebatuan yang bercampur dengan jernihnya air bisa ditemukan ikan kecil yang berlarian di sela – selanya.


Disini juga terdapat akar pohon yang berukuran besar dan bagus sebagai latar belakang berfoto.



Keunikan bentuknya membuat daya tarik sendiri bagi setiap pengunjung yang datang ke pantai yang letaknya paling ujung Jembatan Barelang.



Tidak ada komentar :

Posting Komentar