Rabu, 09 Oktober 2013

Wisata Pantai Sekilak, Nongsa, Batam




Kali ini aku dan teman – teman berkunjung ke Pantai Sekilak yang letaknya di bagian timur kota Batam. Hari sedikit mendung saat kami tiba hingga tidak perlu berpanas ria di tengah teriknya matahari. Setelah membayar tiket masuk seharga Rp 10.000/orang di tambah biaya parkir untuk motor Rp 5.000 dan mobil Rp 10.000 kami menyusuri jalan tanah yang kanan dan kirinya penuh dengan rimbunan pepohonan.


Sebelum masuk ke pinggir pantai kami menemukan banyak area permainan yang sengaja disediakan untuk pengunjung. Mulai dari lapangan bola, tempat bermain anak, juga arena aktivitas lain seperti kayaking, family gathering atau sekedar berkemah. Di depan lapangan terdapat sebuah panggung yang biasanya menampilkan hiburan dari artis ibukota maupun lokal.



Taman dengan pepohonan yang rimbun dan beberapa undakan yang sengaja dibuat pengunjung yang suka mendaki. Di pinggir pantai banyak terdapat bebatuan dan karang besar yang bentuknya sangat menarik. Kami harus antri dengan pengunjung lain untuk mendapatkan lokasi berfoto di atas bebatuan besar. Di pantai ini sering juga digunakan sebagai tempat olahraga air. Bahkan beberapa orang tampak sedang asyik memancing sambil memandang birunya laut.


Pihak pengelola tidak membatasi jam kunjungan karena tenpat wisata ini terbuka selama 24 jam. Pengunjung terbanyak biasanya datang saat akhir pecan atau hari libur. Bahkan saat malam pergantian tahun jumlahnya bisa dua atau tiga kali lipat dari biasanya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar