Kamis, 16 Januari 2014

Traveling to Malaysia : Menara Petronas




Setelah puas berbelanja dan berkeliling ke Central Market atau Pasar Seni kami melanjutkan perjalanan menuju Menara Petronas. Dari halte MRT Pasar Seni kami membeli tiket menuju KLCC. Perjalanan hanya di tempuh dalam hitungan menit  hingga kami sampai di halte KLCC. Menara KLCC berada di Jalan Ampang dan Jalan Chulan yang merupakan pusat Kuala Lumpur. Menara ini pernah menjadi salah satu bangunan tertinggi di dunia dan memiliki ketinggian hampir 452 meter diatas permukaan tanah dengan 88 tingkat. Luas bangunan sekitar 341.760 meter dengan arsitektur menawan yang menjadi tujuan para wisatawan.  
 





Taman KLCC  luas dan bersih hingga nyaman sebagai tempat bersantai di sore hari. Di tengah taman terdapat kolam air mancur yang memancarkan air dengan berbagai bentuk. Dari info yang kami dapat jika malam hari ada pertunjukan laser yang menambah keunikannya. Di taman ini juga terdapat kolam renang dan tempat bermain anak yang sangat luas. Semua wahana tersebut dapat dinikmati secara gratis.  Sama seperti di Monas, hanya saja tidak terdapat kolam renang. Hm, sepertinya bisa jadi bahan usulan buat pak gurbernur Jakarta. Pepohonan dan bunga juga tertata dengan rapi hingga membuat mata kita terasa segar saat memandangnya. Di sekitar KLCC terdapat pusat Convention Kuala Lumpur, Aquaria Oceanarium dan Menara Maxis.



Suasana di taman berbanding terbalik saat di Genting karena disini sangat cerah dengan langit yang berwarna merah. Kami menghabiskan waktu untuk berkeliling taman dan berfoto dengan latar belakang menara Petronas, maklumlah  itu akan di gunakan  untuk bernarsis ria di media sosial sebagai bukti kami mengunjungi Malaysia. Selain undakan yang sengaja dibuat sebagai tempat duduk disini juga terdapat garis jalan yang digunakan bagi pengunjung untuk jogging di sore hari. Kami bertemu beberapa warga negara asing yang sedang menikmati sore lengkap dengan headphone sambil berlari.



Replika mobil balap di mall Suria
Replika mobil balap
Kayak film bioskop ya pake premier

Bagi wisatawan yang hobi shopping maka bisa berjelajah ke dalam mall yang sangat besar dan luas bernama Suria KLCC. Mall ini menjual berbagai barang dengan merek terkenal dan berkualitas. Hari itu kami memborong Polo Shirt yang sedang memberi diskon hingga 30 %.  Beberapa toko yang menjual coklat, souvenir dan peralatan olahraga juga ramai dikunjungi. Jika tidak ingat kantong yang makin menipis mungkin kami bisa seharian berkeliling untuk berbelanja.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar