Selasa, 25 Februari 2014

My Diary : Unforgettable Memories with you


Seperti kata pepatah " Hidup adalah sebuah pilihan" saat memilih jalan yang menurut kita baik, maka yang terjadi selanjutnya Insya Allah akan berakhir dengan baik. begitupun yang terjadi saat aku menuliskan kenangan penuh indah ini.

Tanpa terasa sudah dua tahun aku menjalani hidup sebagai anak rantau. pengalaman yang sudah kuimpikan sejak lama karena ingin merasakan bagaimana hidup, mengatasi masalah dan mengambil keputusan sendiri. Saat Allah memberikan kesempatan, aku sama sekali tidak menyangka jika sampai harus menyebrang samudra yang jaraknya ratusan kilometer dari tanah kelahiranku Jakarta. Ya, Pulau Batam menjadi tempat tinggalku selama dua tahun terakhir. di sini aku bekerja di sebuah perusahaan swasta yang bergerak dalam managemen building.




Di kota inilah aku mengenal banyak teman baru dari berbagai wilayah Sumatra dan juga Jawa. pada awalnya aku cukup kesulitan beradaptasi dengan karakter teman - teman yang sebagian besar mempunyai sifat khas orang sumatra, bernada suara agak tinggi dan blak blakan. namun lambat laun hal tersebut menjadi terbiasa bahkan aku mulai sedikit mengerti bahasa melayu.

Menjadi anak kos membuatku lebih menghargai arti pertemanan karena kami saling membantu dalam segala hal mulai urusan pinjem panci, pinjem ulekan, pinjem duit bahkan saat masuk angin dan minta tolong kerokan ... hahaha, ini curcol pribadi siih.
jika ada yang bete bin galau kami saling mengerti dan langsung memberi ide untuk menyegarkan hati juga pikiran dengan jalan bareng dan berkaraoke ria, atau dengan hal yang sederhana " jadi temen curhat"
Kalian mau tau nggak siapa aja temen - temenku selama disini? ... enggaakkkkkkkk... #teriakpaketoamesjid
ah sabodo amat kalo nggak mau ....hihihi, pokoknya edisi ini aku mau curhat soal temen - temenku tercayaaanng yang cantik, ganteng, rame, dan penuh pesona ini .....

1. Mbak Walny
kakakku yang satu ini biasa di panggil makcik, panggilan khas melayu untuk kakak perempuan. selain jadi ibu HRD ia juga punya jabatan rangkap sebagai ketua RT  blok Temoyong. Kamar kami  bersebelahan jadi nggak heran kalo dia sering manggil aku hanya dengan menendang atau memukul dinding kamar.. hehe, agak horor yaa ... secara ada telepon or bbm, tapi begitulah kebiasaan unik kami. saat pulang kerja biasanya kami sering masak atau nonton film bareng sambil ngerumpi  hingga larut malam bahkan kadang sampe filmnya ganti judul ampe tiga kali hahaha.





 2. Mbak Fauziah

Aku biasa panggil mbak seksi satu ini mbak Uzi, tapi ada penghuni yang panggil " Ibu Pao" hahaha.. gak sopan ya, nama bagus gitu main rubah seenaknya aja.  mbak yang satu ini agak sedikit galak.. tapiii ... dibalik sikap tegasnya itu sebenarnya ia baik hati. terbukti kami sering dapat traktiran makan siang gratis berkat diplomasi alias rayuan maut beliau pada rekanan yang banyak dikenalnya. kantor terasa sepi kalo dia nggak masuk secara dia punya suara 6 oktaf cyyynnn .... kalah pokoknya suara Mariah Carey or Celine Dion. sebenernya mbak uzi terlahir sebagai penyanyi, tapi malaikat salah nyatet eh kesasar deh jadi marketing... haha pisss mbak ... setidaknya impianmu bisa diteruskan lewat Zikra, amiinnn.

3. Dian
Ibu muda satu ini tipe wanita yang sayaaaannng banget sama keluarga. waktu luang yang dimiliki hanya dihabiskan bersama suami dan si cantik Ara, gadis mungilnya.  tanggung jawab pekerjaanya sebagai akunting dan  berkutat dengan angka membuatnya selalu tampak serius. jangan colek dia di awal bulan ya kalo nggak mau kena semprot, hihihi .... secara di kejar detlen laporan.








4.Dina
Cewek cantik bin imut ini untuk sementara jadi jomblo lokal ... hahaha karena anak dan suami nun jauh di kampung halaman. punya hobi melala alias jalan - jalan naik motor dengan jarak yang cukup jauh. banyak yang mengira ia belum menikah karena tubuh mungil dan wajah imutnya. ciyeeeee ... pasti ge er nih kalo baca tulisan ini.  aku paling menantikan dina kalo abis mudik, karena bakalan bawa mpek mpek palembang buatan ibunda tercinta yang rasanya ajiiib banget lengkap dengan cuka pedasnya.








5. Rika
Cewek bising alias cerewet satu ini  seumur dengan adik bungsuku. memutuskan menikah di usia muda ... eh gak muda juga sih, umur 25 udah cukup dong sesuai dengan anjuran pemerintah hihihi. oh iya, Rika dan suaminya punya panggilan sayang mimi dan pipi, biar berasa kayak anang krisdayanti gituhh ... agak jadul dikit lah ya secara sekarang kan anang - ashanti. berhubung belum punya momongan pasangan ini punya hobi yang sama yaitu menjelajah mall alias shopping. oh iya, Rika ini sering banget dikirimin masakan padang dari mamanya, jadi aku sering kebagian rendang, paru, sambal balado  atau keripik sanjai gratis.

6. Kak Yani

cowok yang selalu merasa mirip Brad Pitt ini ... hahahah iya kan kakaaak?
masih lajang dan punya banyak fans cewek, saking banyaknya dia sampe bingung siapa yang akan dipilih jadi pacar ... heloooowwwww ... hari gini cari istri kali kak.
semoga suatu hari nanti dapat pacar mirip Angelina Jolie ... yaaah, kalo nggak dapet juga mirip sama Mpok Nori juga nggak apa - apa ... hahahaha, pisss kakak ... just kidding... wish u all the best pokoknya ... walo aku lebih seneng kakak jadian sama mami ... eheeemmm

 7. Abang Rully

Bapak satu ini kalo udah denger musik dangdut pasti langsung goyang. fasih bener kalo diajak  goyang caesar. mungkin aku harus kursus singkat gimana goyang dombret yang baik dan benar yaa ... acara karokaean tambah seru dengan goyangan abang satu ini. salam buat mami fitri yaa, mantan pacar tercinta.











8. Elli
Ngobrolin cewek rempong yang sibuuuuk banget ini gak ada habisnya. kalo mau ketemu dia kudu bikin janji dulu  saking padetnya kegiatan yang dijalani. punya hobi yang sama denganku, nonton serial asia membuat kami sering tukeran dvd. hm, sebenernya lebih sering aku yang minjem sih hahahaa.. saking hobinya nonton ia punya langganan toko dvd yang menjual harga lebih murah saat aku beli di Jakarta atau online.  Eli ini paling jago bikin tempe sambel penyet ... rasanya maknyuss banget bikin aku nambah berkali - kali kalo makan.







9. Anna
cewek seksi berambut pirang asal medan ini punya cowok asal Norwegia. cowoknya ganteng deh, mengingatkan aku sama Vin Diesel dengan plontosnya. mendengar cerita dan pengalamanya menjelajahi negara membuat ilmu pengetahuanku bertambah. sebentar lagi ia akan jadi warga negara norway karena akan menikah. hm, pasti seru rasanya bisa tinggal di negara lain dengan orang yang kita cintai. I'm gonna miss u much, Anna ... kalo cowok lo punya kembaran titip salam yeee ... hahaha, tetep yee usaha




 10. Mbak Wati
mbak satu ini bekerja di kementrian pariwisata jadi gak heran beberapa acara di batam seperti Asean Jazz festival atau pesta tahun baru di alun - alun diselenggarakan oleh instansinya. mbak yang punya hobi berseksi ria ini jago banget nyetir mobil. kalo nggak ngebut rasaya kurang afdol. tanpa lelah ia kuat menyetir dari ujung Nongsa ke Barelang yang jaraknya jauuh. padahal aku yang nebeng rasanyapinggang pegel banget. Keep safety driving ya sis!

11. Kelis

Cewek cantik dan pintar dengan aksen jawa yang masih medok ini adalah teman satu kamarku saat pertama kali tiba di batam. punya hobi membaca buku inspiratif dan sepertinya sampe sekarang masih hobi nyatok rambut saat berangkat kerja. sekarang kayaknya tambah pake kriwil deh gak cuma di catok  hahaha.. piss neng!
sejak pindah tugas ke Jakarta kami hanya bertukar cerita lewat bbm. sekarang aku tagih janjimu buat nginep di rumah ya keliisss .... i'm in Jakarta now!







12.  Ardhian alias Dian


cewek manis dan imut ini juga temen sekamarku. punya hobi yang sama menonton serial asia membuat kami sering begadang hingga dini hari untuk nonton puluhan episode serial yang lagi booming. Masih inget banget .... I love Rain ... I love You... haha Jang Geun Seuk si cowok cantik itu.  sayangnya, cewek mungil ini juga harus pindah tugas ke Pekan Baru jadi kami hanya bertukar cerita lewat bbm atau ketemu sebentar kalo dian lagi dinas ke Batam.








13. Sari
Ibu pengacara kita yang satu ini agak sedikit aneh karena sepertinya terobsesi dengan kesendirian, liat aja tuh posenya .... hihihi, mudah-mudahan orangnya gak baca. meski begitu ia punya wawasan yang luas jadi kalo ngobrol apa saja denganku selalu nyambung. aku berharap kakak satu ini bisa membuka diri dan bisa menerima orang lain apa adanya. Jadi inget  ampe subuh kita ngakak bareng nonton Jang Dong Gun di Gentleman Dignity 






Sebenarnya masih ada Izi, Lia, Anin, Juwita, dll  yang juga baik hati dan suka berbagi. lain waktu akan kuceritakan tentang mereka.
Jika di tanya seberapa banyak aku menghabiskan waktu bersama mereka rasanya tidak terhitung. hampir semua tempat wisata, mall dan tempat makan di sekitar pulau batam telah kami datangi. eh ada ding satu tempat yang belum .... belakang padang ... argggh! kapan ya bisa kesana

Jalan ke Lagoi, Pulau Bintan


Saat di  Pantai Mirota

Di Kuala Lumpur, Malaysia

Pose di Pantai Pulau Putri

Mejeng di Marina Garden, Singapore

Narsis di Malaysia

Hot Summer on Sekilak Beach

Ceria di Rusunawa Kabil

jika akhir pekan tiba kami sudah menyusun rencana pergi ke suatu tempat. kalo lagi tongpes alias bokek alias sekarat kami akan menghabiskan waktu dengan masak bareng atau nonton dvd seharian.

kalo pulang kerja n  bete di kamar kami biasanya berkaraoke ria, gak peduli suara cempreng bin garing, nada gak nyambung, lagu acak- acakan tapi yang penting suasana penuh canda membuat kami gembira.





Saat menulis ini perasaanku amburadul .. arghhhh ... baru sebulan balik ke Jakarta tapi rindu ini rasanya begitu membuncah ... uhuuuuyyy ... air mancur kali ah
but seriously, mereka semua membuat hidupku dua tahun terakhir begitu berwarna. pengalaman  yang tak terlupakan, jalan ke berbagai tempat dengan penuh keceriaan, canda dan tawa yang tiada henti membuatku lupa jika tak punya sanak saudara.
yaaa ... mereka bagai kakak, adik, teteh, om, nenek, kakek bagiku,  lhooo ... yang kakek siapa yaaak? oh iya adaaa .... pak Jal sang Chief Secutiry merangkap ketua RW... hahahaha I'm gonna miss u too, grandpa!


aku memilih meninggalkan semua kenyamanan, keindahan, kebersamaan yang erat bersama mereka untuk kembali dekat dengan keluarga. Walau bagaimanapun keluarga tetaplah segalanya, setidaknya saat mereka membutuhkanku tidak perlu mengatur jadwal cuti, tanggal merah atau hari kejepit supaya dapat libur lebih panjang.
Semoga tahun ini rencana dan harapan yang sudah tersusun diberikan kelancaran dan kemudahan dari Allah swt agar aku kembali menemukan warna baru dalam hidup  yang tidak kalah indahnya. amiiinnnn

“Banyak orang keluar masuk dalam kehidupan Anda, tapi hanya sahabat sejati yang akan meninggalkan jejak kaki di sanubari Anda." - Eleanor roosevelt

" Kita membutuhkan teman lama untuk membantu kita bertumbuh dewasa dan teman baru untuk membantu kita tetap muda". - Letty Cottin Pogrebin

" Beberapa orang datang ke hidup kita dan pergi dengan cepat. Beberapa tinggal sesaat, meninggalkan jejak kaki di hati kita, dan kita tidak pernah sama "  - Flavia Weedn


I'm gonna miss you a lot guys .... cepetan dateng ke Jakarta, bakalan gw bawa keliling kota metropolitan tercinta ini pake ..... BUSWAY.... hahahaha, biar ngerasain gimana sensasinya macet, bau ketek, rebutan di pintu masuk bus, ngantri ratusan meter ampe ketemu mahluk ciptaan Tuhan paling ganteng ( kalo kalian beruntung ya hihihi )

miss u ... miss u ... miss u ... mmmmmuuuaaaaccchhhhhhhhh :)
















2 komentar :

  1. kangen mpooook gw ... miss uuuuuu mpok

    BalasHapus
  2. kangen rikaaaaa jugaaaa ..... jadi kan pindah ke Jakarta? hihihi

    BalasHapus